Kejutan Besar Karatsev



MELBOURNE - Aslan Karatsev benar-benar sedang membuat kejutan demi kejutan. Selasa (16/2/2021) di Melbourne Australia petenis Rusia tidak diunggulkan ini lolos ke semifinal tunggal putra Australia Terbuka.

Ia dengan meyakinkan mempecundangi unggulan 18 asal Bulgaria Grigor Dimitrov empat set 2-6 6-4 6-1 6-2. Di semifinal Karatsev akan menantang petenis unggulan pertama Novak Djokovic yang menang atas Alexander Zverev 6-7(6) 6-2 6-4 7-6(6).

Dimitrov seakan mampu melewati Karatsev demi keunggulan di set pertama. Namun, Grigor seperti mengalami antiklimaks setelah tiga set berikutnya seperti tidak berdaya menghadapi Karatsev yang entah kenapa begitu luwes menembak bola ke arah sudut-sudut sempit pertahanan Dimitrov.

Pada partai perempatfinal lain Alexander Zverev versus Djokovic berlangsung ketat. Set pertama berhasil direbut petenis Jerman. Namun di set kedua dan ketiga giliran petenis Serbia lebih dominan.

Pada set keempat, seyogyanya Zverev bisa memaksa Djokovic bermain lima set. Namun saat poin kritis di posisi tiebreak, Djokovic menunjukkan determinasinya yang konsisten.

Komentar