Djokovic Maju ke Final

 

MELBOURNE - Novak Djokovic kembali menjadi petenis paling serius meraih gelar grand slam tunggal putra Australia Terbuka 2021 di Melbourne, Kamis (18/2/2021) malam.

Petenis Serbia yang diunggulkan di tempat pertama ini lolos ke final setelah mengalahkan petenis Rusia Aslan Karatsev 6-3 6-4 6-2.
 
Djokovic begitu perkasa sehingga Karatsev berhenti memberi kejutan. Padahal Karatsev berlari dari babak kualifikasi namun sukses hingga semifinal.

Berkali-kali tangan dan jempol Djokovic terangkat saat Karatsev memenangi poin setelah melalui reli yang sulit.

Namun, Djokovic luar biasa di pertandingan ini. Statistik AO mencatat, Djokovic membukukan 17 aces, berbanding enam milik Karatsev.

Karatsev (27 tahun) yang lolos ke semifinal setelah menyingkirkan sejumlah pemain unggulan itu tampak sudah berusaha mematikan permainan Djokovic, tetapi lawannya di seberang net itu begitu kuat.

Pada final Minggu (21/2) nanti, Djokovic akan berhadapan dengan pemenang dari duel antara petenis Rusia Daniil Medvedev melawan jago Yunani Stefanos Tsitsipas. 

"Penting memiliki waktu istirahat lebih panjang sehingga ada kesempatan memulihkan diri dan lebih siap bertanding di final nanti," kata Djokovic pemilik 17 gelar grand slam ini.

Jumat ini semifinal kedua akan berlangsung antara Daniil Medvedev versus Stefanos Tsitsipas.

Komentar