Djokovic Berjibaku Hadapi Anak Muda



MELBOURNE - Petenis terbaik dunia, Novak Djokovic asal Serbia mesti bekerja keras di babak 32 besar Australia Terbuka, Jumat (12/2/2021) sore sebelum benar-benar berhasil lolos ke 16 besar tunggal putra. Ia bermain lima set untuk menyudahi Tylor Fritz (AS).



Pemegang 17 gelar grand slam itu akhirnya menang 7-6 6-4 3-6 4-6 6-2. Sejak set awal, Fritz sudah menyulitkan Djokovic, namun berkat bermain tenang, Djokovic bisa merebut dua set awal. Namun, di set ketiga dan empat, ganti pemuda Amerika itu mengambil kendali permainan.

Entah strategi saja bagi Djokovic, namun di set penentuan, penampilan Fritz seakan antiklimaks. Ia banyak membuat kesalahan sendiri sehingga mempermudah Djokovic untuk menang. Dari partai ini, meski berbeda usia jauh, pengalaman dan determinasi Djokovic tetap stabil meski bermain tiga jam.

Djokovic di babak 16 besar akan ditantang unggulan 14 asal Kanada, Milos Raonic. Milos di babak 32 besar sukses melewati Marton Fucsovics 7-5 7-6 2-6 6-2. Meski terkadang bermain tidak stabil, namun Raonic diperkirakan bisa menyulitkan Djokovic dengan servis gledeknya. Namun, pengamat tenis memprediksi Djokovic masih unggul.

Kejutan terjadi ketika unggulan delapan asal Argentina, Diego Schartzman kalah tiga set langsung 3-6 3-6 3-6 dari petenis jalur kualifikasi, Aslan Karatsev. Bola-bola terobosan maut dari Diego seperti tak berarti bagi Aslan yang tampil beringas. Ia tanpa ampun membuat Diego pontang-panting mengejar bola sulit Aslan. Selanjutnya, di babak 16 besar petenis Rusia ini akan menantang petenis remaja, Felix Auger Aliassime asal Kanada yang sukses membekuk kompatriotnya Dennis Shapovalov yang diunggulkan di posisi 11 dengan skor 7-5 7-5 6-3.

Partai seru lainnya, Dominic Thiem (Austria) harus bermain lima set sebelum memastikan satu tempat di babak 16 besar. Ia menang atas petenis tuan rumah Nick Kyrgios 4-6 4-6 6-3 6-4 6-4. Selanjutnya, Dominic Thiem yang diunggulkan di tempat ketiga akan dicoba oleh Grigor Dimitrov asal Bulgaria yang menang mudah atas Pablo Correno Busat 6-0 1-0 (ret). Alexander Zverev (Jerman) juga sukses ke babak berikutnya setelah menang 6-3 6-3 6-1 atas Adrian Mannarino (Prancis).

Komentar

Advertorial Post