Yayan Jawara LBE 2020



MARTAPURA - Para petenis prestasi dalam lingkup Kabupaten Banjar punya liga tersendiri yang diberi nama Liga Bincau Empire.

Pas akhir tahun 2020 kemarin, liga yang berputar setengah kompetisi ini menghasilkan Achmad Sugian Noor alias Yayan sebagai juaranya. Ia dari lima kali bermain mengumpulkan poin 11, terbanyak dibanding petenis lainnya.

Sejatinya tinggal dua petenis yang menjadi kampium, namun lewat pertarungan sengit, Yayan menyudahi Mustaqim 7-3. Taqim sendiri harus puas di posisi kedua dengan 10 poin.

"Liga ini untuk mengukur sejauh mana kemampuan petenis prestasi Kabupaten Banjar setelah berlatih," ujar Adi Permana, penyelenggara sekaligus petenis peserta.

Meski sudah berumur yakni 44 namun Yayan terbukti masih yabg terbaik di Kabupaten Banjar. Pencapaian 11 poin setelah meraih 3 menang dan 2 seri. 

Di posisi tiga ada Dody, peraih medali perak Porprov Kalsel 2017 lalu. Di posisi empat bercokol Adi dan di tempat kelima di luar dugaan Fery yang diprediksi mampu merebut gelar juara. Sedangkan posisi juru kunci ditempati Lana.

"LBE 2020 cukup sukses, nanti akan kita perluas dalam LBE 2021 dengan memasukkan sejumlah petenis luar daerah agar liga semakin kompetitif," jelas Yayan yang juga merangkap sebagai sponsor.

Komentar