Jokowi Tinjau Langsung Kondisi Banjir dan Pengungsi Kalsel



MARTAPURA - Presiden RI Jokowi meninjau langsung kondisi banjir dan korban banjir di Kalsel, utamanya di Kabupaten Banjar, Senin (18/1/2021).
Jokowi pada pukul 15.33 tiba di Stadioan Demang Lehman (SDL) guna meninjau keadaan pengungsi korban banjir. Di sini menurut relawan lebih dari 600 jiwa ditampung.

Jokowi menyapa para warga di luar pagar dan para pengungsi yang berada di dalam stadion. 

Berbincang-bincang tanpa formal Jokowi seperti sudah memahami apa yang dimaui pejabat setempat maupun warga.

Berkisar 15 menit, Jokowi masuk mobil dan bersama rombongan balik lagi ke Jakarta. Ia sempat meminta paspampres dan para staf membagikan bingkisan sembako kepada warga yang terus memanggil 'Pak Jokowi'.


Sebelumnya Jokowi begitu tiba di Kalsel langsung menuju Jembatan Pekauman Martapura menyapa warga yang bergerombol di sekitar jembatan.

Tiba pada pukul 13.20 Jokowi tak banyak berbicara dengan warga karena kesempatan lebih banyak berbicara serius dengan Gubernur Kalsel Paman Birin dan Bupati Banjar Guru Khalil.

Ia sempat membagikan makanan siap saji dan secara simbolis menyerahkan sembako juga masker. Rombongan presiden batal meninjau posko dapur umum di Masjid At Taqwa karena hujan lebat.

Jokowi bersama rombongan 10 menit kemudian meluncur ke Jl A Yani Km 55 melihat Jembatan Bawahan Pasar Mataraman yang terputus.

Komentar