Polres Banjar Kerjasama Lintas Sektor Amankan Pergantian Tahun




MARTAPURA - Polri adalah pelindung bagi seluruh rakyat Indonesia, untuk itu tugas mereka adalah adalah memberikan pelayanan terbaik khususnya untuk kepentingan keamanan  bagi setiap golongan masyarakat, baik itu masyarakat muslim, Kristen, Budha, Hindu dan yang lainnya.

Menjelang akhir tahun, tepatnya pada 25 Desember 2020 diketahui bersama merupakan hari besar untuk umat Kristen, di mana setiap gereja dan tempat-tempat kediaman umat Kristen akan dipenuhi sanak saudara mereka untuk merayakan Hari Natal dan juga berdekatan dengan perayaan tahun baru 2020.
                
Maka Polres Banjar bersama lintas instansi menggelar gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin 2020 sehingga situasi tetap kondusif. Sekda Banjar HM Hilman selaku irup mengakui bahwasanya diperlukan kerjasama Kepolisian Republik Indonesia dengan instansi pemerintahan dan masyarakat. Kerjasama tersebut diawali dengan kegiatan Apel Operasi Lilin 2020 yang dilaksanakan di halaman Polres Banjar, Senin (21/12/2020).

Dalam apel Operasi Lilin 2020 ini dihadiri oleh Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo, Dandim 1006 Martapura Letkol Budi Siswanto, seluruh perwira Polres Banjar,  aparat TNI, Dishub Kabupaten Banjar, BPBD Kabupaten Banjar, Satpol PP Kabupaten Banjar, PMI Kabupaten Banjar, dan Pramuka.

Kapolres Banjar AKBP mengatakan juga bahwa perlunya melaksanakan Operasi Lilin untuk menjaga dan memberikan rasa aman kepada umat Kristen yang merayakan Hari Raya Natal pada tanggal 25 Desember 2020 dan juga bersama harus menjaga ketertiban untuk menyambut perayaan tahun baru 2020.

AKBP Andri Koko berharap untuk mengantisipasi gangguan teroris dan kamtibmas di Kabupaten Banjar, pihak Polres Banjar bekerjasama dengan aparat pemerintahan, desa ataupun kelurahan untuk selalu memberikan informasi dan mengawasi masyarakat yang baru-baru bermukim di wilayah desa/kelurahan mereka. Demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Komentar