Pemerintahan Mendatang Mesti Peduli Wilayah Pinggiran



MARTAPURA - Pesan masyarakat dari kawasan pinggiran Kabupaten Banjar agar lebih diperhatikan direkam dengan baik oleh Sarwani Ahmed.

Politisi Nasdem dari Dapil 5 meliputi Kecamatan Sambung Makmur, Mataraman, Simpang Empat, Pengaron, Cintapuri Darussalam dan Telaga Beuntung ini selesai reses di Desa Batang Banyu, Kecamatan Sambung Makmur, pekan tadi.

"Beberapa wilayah yang berbatasan langsung dengan kabupaten sekitarnya, diantaranya KabupatenTapin dan Batola serta Batulicin, serta daerah-daerah pinggiran lainnya seperti Aluh-aluh,  Sei Tabuk serta Kertak Hanyar yang berbatasan langsung dengan Banjarmasin, sepertinya memerlukan perhatian lebih dari pemerintah," tukasnya.

Dalam kegiatan reses banyak masukan yang didapat diantaranya bagaimana daerah pinggiran harus betul2 di perhatikan pada pemerintahan yang akan datang. 

"Terbukti wilayah kami Desa Batang Banyu yang berbatasan dengan Kabupaten Tapin belum merasakan jalan beraspal. Mun nang beraspal itu masuk Kabupaten Tapin," ujar Sarwani menirukan celetuk salah seorang warga.

Selain itu, juga harapan warga ada peningkatan ekonomi, sektor pelayanan, pendidikan dan kesehatan lebih dioptimalkan menjadi poin penting.

"Kita berharap kedepan melalui forum aspirasi ini  segala program kegiatan pembangunan daerah betul-betul tepat sasaran khususnya daerah-daerah pinggiran di Kabupaten Banjar  sehingga pembangunan di Kabupaten Banjar lebih terukur dan terarah secara merata di masa yg akan datang," tekannya.

Reses adalah merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dan konstituen melalui kunjungan kerja  secara berkala di luar kegiatan masa sidang dan di luar gedung. Tujuan reses adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna pertanggungjawaban moral dan politis di dapil masing-masing sebagai perwujudan kedaulatan rakyat dalam pemerintahan. 

Komentar