Danau Tamiyang Semakin Dipercantik



MARTAPURA - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banjar terus gencar membenahi dan mempercantik sejumlah objek wisata, termasuk Danau Tamiyang di Desa Mandikapau Barat, Kecamatan Karang Intan.

Sebelumnya, berkat inisiatif pembakal dan warga setempat Danau Tamiyang sudah cukup dikenal wisatawan lokal karena keindahan panorama alamnya.

Dibantu Disbudpar Banjar,  tahun 2020 ini telah banyak dibenahi dan melengkapi beberapa sarana dan prasarana penunjang sehingga semakin cantik dan menarik untuk di kunjungi.

Menurut Kadisbudpar Banjar Haris Rifani didampingi Sekretaris Aidy Hikmatullah awal pekan ini, wisata ini menggabungkan dua antraksi wisata yaitu wisata alam dan wisata buatan.  "Antraksi wisata alam yaitu memanjakan wisatawan melalui pengalaman menyisir pemandangan danau melalui jalan titian di samping danau, dan pengalaman antraksi wahana permainan di atas danau berupa sepeda air dan speed boat," ujarnya.

Di samping danau telah dibangun gazebo-gazebo untuk bersantai wisatawan, kemudian jalan tracking untuk bermain anak-anak, menara pandang, tempat parkir, warung makanan lokal, dan WC serta ruang ganti.

"Ke depan wisata danau ini akan dikembangkan lagi antraksi permainan di atas danau. Mudahan segera ini terwujud," harapnya.

Untuk kesiapan adaptasi terhadap tatanan normal baru di masa pandemi Covid-19, melalui bidang pemasaran  telah disosialisasikan protokol kesehatan di lokasi wisata, dan dibantu beberapa peralatan penunjang protokol kesehatan dan kebersihan, dan panduan informasi kesehatan.

Komentar