Banjar Belum Bebas Covid-19, 2 Guru Jadi Korban

 

MARTAPURA - Entah kenapa korban Covid-19 kembali menyasar para guru sekolah. Ini menandakan Kabupaten Banjar belum terbebas dari wabah ini.

Rabu (17/11/2020) kembali korban meninggal akibat Corona bertambah dua orang sehingga total menjadi 53 korban jiwa. Dua korban terdiri seorang wanita kepala sekolah SD di Indrasari Martapura, dan seorang guru laki-laki dari Desa Tambak Danau Kecamatan Astambul.

"Dua meninggal satu perempuan menjabat kepsek SDN 1 Indrasari dan guru laki-lakk di Tambak Danau Kecamatan Astambul," ujar Kadinkes Banjar dr Diauddin.

Ia mengaku belum mengecek riwayat perjalanan kedua korban terbaru. "Padahal sudah lama korban meninggal tidak lagi ada setelah di angka 51. Kita masih menyelidiki kasus baru ini. Ternyata daerah kita belum aman. Ini saja mengagetkan satgas," cetusnya.

Disinggung apakah para guru ada pertemuan besar yang tanpa disadari terjangkit di area pertemuan ataukah dari bepergian Diauddin mengaku masih belum bisa memastikan.

Sejauh ini angka terkonfirmasi mencapai 923 dan yang dirawat ada 32 orang baik isolasi ketat maupun mandiri. 

Ia kembali mengimbau kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. "Adanya korban baru membuktikan bahwa Covid belum selesai dan masih menjadi ancaman bagi yang tidak menjaga protokol kesehatan," ingatnya.

Komentar