Nadal Juara Roland Garros 2020



PADA final tunggal putra Prancis Terbuka atau Roland Garros, Rafael Nadal menang atas Novak Djokovic, Minggu (11/10/2020).

Raja Tanah Liat ini menang straight set 6-0, 6-2, 7-5. Ini gelar ke-13 Nadal di Roland Garros sekaligus gelar Grand Slam ke-20.

Hasil ini membuat Nadal menyamai rekor Roger Federer pemilik 20 gelar Grand Slam. Di sini Djoko seolah tak berdaya.

Set pertama Djokovic yang mendapat kesempatan servis malah terkena break. Beberapa kali Nadal menekan pertahanan Nole, membuat petenis Serbia itu gelabakan dan kerap melakukan kesalahan sendiri.

Penonton seperti kurang puas menyaksikan set pertama karena Nadal bermain seolah tanpa perlawanan hingga menang telak 6-0.

Di set ini saja unforce error Djokovic mencapai 13, sementara Nadal bermain apik.

Memasuki set kedua Novak mencoba bermain tenang dan mampu memetik angka pertama. Game ketiga Nadal berhasil break.

Backhand Djokovic yang melebar di game delapan set kedua menutup keunggulan Nadal 6-2. Unforce error unggulan pertama ini lebih 15 kali.

Set ketiga Djokovic belum bisa bangkit. Bahkan di game kelima servisnya dipatahkan Nadal. Namun servis Nadal juga berhasil di-break Djokovic, 3-3.

Servis double fault Djoko di game 11 set ketiga membuat Nadal kembali unggul 6-5. Servis ace Nadal menutup set ketiga 7-5 untuk Nadal sekaligus memastikan gelar juara baginya untuk yang ke-13 kalinya.

Komentar