Lebih Utama Membantu Zuriat Nabi



MARTAPURA - Pilkada Banjar 2020 sebentar lagi dilaksanakan 9 Desember 2020, dan kini sudah ada tiga pasangan yang siap dipilih untuk memimpin Serambi Meklah lima tahun ke depan.

"Namun jika warga masih bingung dengan pilihannya, maka saya anjurkan lebih baik pilih yang ada habibnya, yakni pasangan nomor urut satu H Saidi Mansyur dan Habib Idrus bin Ali Al Habsy," tegas Mardani, timses Manis, Selasa (20/10/2020).

Seorang warga yang minta identitasnya disembunyikan mengatakan bahwa ia sudah menetapkan hati memilih Habib Idrus. "Tak sanggup nanti saya meminta syafaat Nabi Muhammad manakala di dunia saya tak membantu zuriat beliau," ucapnya singkat.

Sementara itu, sambutan baik masyarakat Desa Mangkauk Kecamatan Pengaron kepada Habib Idrus Bin Ali Al Habsyi, ditunjukkan oleh masyarakat, saat acara Maulid Nabi Muhammad yang digelar di Langgar Baiturrahman, Senin (19/10/2020).

Habib Idrus menyampaikan bahwa selain dalam rangka memuliakan bulan lahir Rasulullah, ia juga ingin bersilaturahim dengan warga .

“Alhamdulillah ini semua bukti bahwa berkah yang diturunkan kepada kita para pengikut Nabi Muhammad SAW sangat berlimpah. Selain itu, ini juga menjadi momen kita untuk bersilaturahmi langsung kepada masyarakat setempat ujarnya,” ujarnya

Selanjutnya salah satu warga, Habib Hanafi Hariri mengatakan bahwa Habib Idrus adalah seorang yang sangat tepat untuk memimpin Kabupaten Banjar bersama H Saidi Mansyur, karena pengalaman birokrasinya yang baik kala memimpin PT Pos di berbagai daerah seperti di Amuntai hingga Balangan.

Habib Idrus lahir di Martapura tahun 1960. Usia sekolah bersekolah di SMP 1 Martapura dan SMA 1 Martapura. Ia masih terkait darah dengan pengarang maulid Al Habsyi. 

“Dengan pernahnya beliau menjadi kepala kantor Pos, sedikit banyaknya juga berpengaruh majunya pemerintahan dan membawa pengaruh positif kepada masyarakat,” ujarnya

Habib Hanafi Hariri juga mengharapkan ketika Habib Idrus bin Ali Al Habsyi nantinya akan memimpin Kabupaten Banjar, agar marwah agama Islam yang sudah dijaga baik, akan meningkat lagi

“Karena kita ketahui selain beliau tersebut orang yang berpengalaman, Habib Idrus juga memiliki kedekatan emosional dengan masyarakat, insya Allah beliau dapat mengayomi masyarakat,” ucapnya.

Komentar