Lagi-lagi Anggota The Big Three Kuasai Final




PETENIS nomor satu dunia, Novak Djokovic, mesti melewati pertarungan ketat melawan Stefanos Tsitsipas dengan skor 6-3, 6-2, 5-7, 4-6, dan 6-1, Sabtu (10/10/2020) Wita untuk mengamankan tiket final  Prancis Terbuka. Petenis Serbia itu akan bertemu juara 12 kali di Roland Garros, Rafael Nadal, pada final nanti.

Dikutip dari Reuters bahwa Nadal, unggulan kedua asal Spanyol, sedang mengejar gelar Grand Slam lagi hingga  menyamai rekor 20 gelar juara Grand Slam nomor tunggal putra, Roger Federer.

"Di sini, dia (Nadal) menjadi favorit juara. Ini memang rumah dia. Dengan semua gelar yang ia menangi. Tapi pada 2015, saya menang di sini melawan dia di perempat final," ujar Djokovic.

Djokovic dipaksa bekerja keras oleh Tsitsipas. Padahal kebanggaan Serbia itu mendapat match point di set ketiga, tetapi Tsitsipas malah mengamankan dan mampu merebut dua set berikutnya.

Pemuda 22 tahun, yang merupakan unggulan kelima, sayangnya sudah kelelahan di set penentu. Meski lawan lebih tua karena berusia 33 tahun justru mengunci kemenangan dengan pengembalian servis yang keras setelah bertanding tiga jam dan 54 menit di Court Philippe Chartrier.

"Dia layak mendapat pujian dan selamat atas pertandingan yang luar biasa ink. Pada akhirnya dia kelelahan tentunya, karena tidak mudah setelah empat jam bertarung," kata Djokovic. 

Nole mengakui sang lawan sangat bagus dan ia berharap karir Tsitsipas terus menanjak.

Sementara Nadal dari Spanyol akan menghadapi tantangan Djokovic. Juara 12 kali di Roland Garros ini berambisi meraih gelar ke-13 sekaligus menyamai 20 gelar total Grand Slam milik Federer asal Swiss.

Nadal di semifinal menyudahi Diego Shcwartzman 6-3, 6-3, 7-6 sekaligus membalas kekalahannya atas petenis Argentina itu di Roma Master beberapa waktu lalu.

Komentar