Djokovic-Nadal-Thiem Belum Terbendung




PARA unggulan tunggal putra dari 1 hingga 3 Grand Slam Roland Garros 2020, yakni Novak Djokovic, Rafael Nadal dan Dominic Thiem masih belum terbendung Selasa Wita. Mereka memantapkan diri di perempatfinal.

Nole asal Serbia akan menghadapi Pablo Carreno Busta dari Spanyol, sementara Nadal (Spanyol) ditantang petenis belia Jannik Sinner (Italia). Adapun Thiem yang baru saja menjuarai AS Terbuka berhadapan dengan D Shcwartzman asal Argentina.

Partai panas lain mempertemukan  Stefanos Tsitsipas (Yunani) versus Andrey Rublev (Rusia).

Dari laman BBC dilaporkan, unggulan teratas Novak Djokovic mencapai perempat final Prancis Terbuka setelah melewati unggulan ke-15 dari Rusia Karen Khachanov. Petenis Serbia tersebut terlalu tangguh bagi Khachanov, terlihat dari skor 6-4 6-3 6-3. Djokovic akan menghadapi unggulan ke-17 dari Spanyol Pablo Carreno Busta berikutnya. Unggulan kelima dari Yunani Stefanos Tsitsipas mencapai perempat final pertamanya berkat kemenangan atas petenis Bulgaria Grigor Dimitrov 6-3 7-6 (11-9) 6-2.

Tsitsipas bertemu lagi dengan Rublev sebagaimana final Hamburg. Rublev menang 6-7 (4-7) 7-5 6-4 7-6 (7-3) atas Marton Fucsovics. 

Carreno Busta, yang mengalahkan petenis kualifikasi Jerman Daniel Altmaier 6-2 7-5 6-2, kembali jadi lawan Djokovic ketika petenis nomor satu dunia itu didiskualifikasi dari AS Terbuka karena memukul hakim garis saat ia menepis bola karena frustrasi. 

Sementara Thiem harus berjibaku dalam lima set melawan pemuda Prancis Hugo Gaston pada Minggu.

Komentar