Disbudpar Gelar Lomba Foto Objek Wisata Bergengsi




MARTAPURA - Guna menggencarkan promosi objek-objek wisata di Kabupaten Banjar, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banjar kembali menggelar lomba foto.

Jumat (9/10/2020), Sekretaris Disbudpar Banjar Aidi Hikmatullah menyatakan bahwa lomba foto objek wisata ini sebagai bagian dari strategi promosi wisata.

"Belum bisa lihat langsung, bisa lihat foto-foto terbaiknya, dari fotografer profesional. Semoga semakin banyak warga kita dan luar daerah syukur kalau luar Kalimantan tertarik berkunjung ke objek aslinya," harap Aidi.

 Teknisnya peserta wajib upload foto objek wisata yang diambil sejak awal 2020 sampai 30 Oktober 2020. Maksimal 3 foto saja  di medsos dengan terlebih dahulu ikuti instagram milik Disbudpar Banjar.

"Hasil foto akan didistribusikan ke berbagai dinas, bank, hotel, perusahaan dan lain-lain. Bisa dimanfaatkan untuk cetak kalender, sampul buku, backdrop dan sebagainya," cetusnya.

"Melakui upaya ini, mudahan bisa wisata kab banjar bisa di kenal lebih luas," tambahnya. Total hadiah puluhan juta rupiah dan diperkirakan menjadi ajang bergengsi. 


Adapun objek wisata yang menjadi lokasi pengambilan foto diantaranya Rumah Adat Banjar Teluk Selong, Bukit Batas dan Matang Keladan Aranio, Mandin Mangapan Paramasan, CBS dan Benteng Nassau Pengaron.

Komentar