Bocah Yatim Piatu Sakit Kulit Sudah Membaik



MARTAPURA - Alhamdulillah kondisi bocah berusia 4 tahun Rahmat Andika sudah membaik dan diperbolehkan rawat jalan setelah sempat seminggu rawat inap di RSUD Ratu Zalecha Martapura.

Kamis (8/10/2020) Ketua Komisi 4 DPRD Banjar Sarwani Ahmed menjelaskan bahwa Andika sudah selesai rawat inap dan akan menjalani rawat jalan.

"Dari info petugas medis sakit kulitnya sudah mengering dan tinggal kontrol rutin saja. Terima kasih kepada para pihak yang sudah terlibat memberikan perhatian dan bantuan kepada anak yatim ini," katanya.

Andika sebenarnya juga ada masalah berat badan sehingga diperlukan asupan gizi yang seimbang. Badannya agak kurus namun bisa saja karena tak karuan makan akibat menahan sakit yang dideritanya.

Dari informasi pihak Tim Relawan Donasi Kalsel, bocah beralamat di perbatasan Sungai Tabuk dan Gudang Hirang tepatnya di Kompleks Anugerah Jaya Bastari Kabupaten Banjar  ini sudah yatim piatu dan diurus kakek neneknya bernama Budi Darman dan Nur Ani.

Infonya penyakit melepuhnya kulit Andika berawal enam bulan lalu. Menurut sang nenek, awalnya hanya ada benjolan di bawah telinga kiri. Dibawa ke dokter dan diberi salep kulit. Sayangnya malah bertambah parah. 

Komentar