Berhasil Revans, Djokovic dan Tsitsi Pesan Tiket SF




PETENIS nomor satu dunia Novak Djokovic lolos ke semifinal Grand Slam ke-38 di Paris, Kamis (8/10/2020) Wita setelah di perempat final menyudahi Pablo Carreno Busta di Prancis Terbuka 2020. 

Pria asal Serbia ini berhasil revans atas lawannya yang asal Spanyol 4-6, 6-2, 6-3, 6-4. Busta di Amerika Serikat Terbuka beberapa waktu lalu menyudahi Djoko setelah Djokovic didiskualifikasi wasit akibat memukul bola ke arah hakim garis.

Selanjutnya pemegang 17 gelar Grand Slam ini akan menghadapi pemuda Yunani Stefanos Tsitsipas di semifinal. 

Sebelum bertanding di Philippe-Chatrier Djokovic mengenakan lakban koyo di lehernya. Dia tampaknya tidak benar-benar seratus persen sehat secara fisik, juga memiliki semacam ketidaknyamanan dengan lengannya. Selama pertandingan, Novak mengambil istirahat medis setelah kehilangan set pertama untuk merawat bisep kirinya.

Dia menyebutkan ketidaknyamanan itu sebelum pertarungan perempat final, tapi saat pertandingan berlangsung, rasa sakit itu menghilang.

“Saya memiliki masalah leher dan beberapa masalah bahu, saya tidak ingin mengungkapkan terlalu banyak karena saya masih di turnamen. Rasa sakit memudar saat pertandingan berlangsung, ” kata Novak .

Novak Djokovic memiliki pertarungan semifinal yang sulit melawan debutan di semifinal Roland Garros Stefanos Tsitispas. Dia mengalahkan Andrey Rublev dalam dua set langsung dan menciptakan sejarah dengan menjadi orang Yunani pertama yang mencapai semifinal di Paris.

"Tsitsipas adalah petenis besar mempunyai pukulan  backhand, forehand dan servis yang bagus. Dia adalah pemain yang lengkap dan salah satu orang yang paling keras berjuang di Tour," imbuh Nole.

Tsitsipas juga berhasil revans atas Rublev yang sebelumnya mengalahkannya di final Hamburg Terbuka. Tsitsi di perempat final Roland Garros secara meyakinkan menang straight set 7-5, 6-2, 6-3.


Komentar