Zverev Langkah Perdana Final Grand Slam



PETENIS terbaik Jerman Alexander Zverev berhasil memenuhi ambisinya ke final perdana grand slam-nya di Amerika Serikat Terbuka setelah menang pada partai melelahkan melawan Pablo Correno Busta, Sabtu (12/9/2020) WIB.

Ia menyudahi pertarungan lima set melawan bintang Spanyol itu dengan skor 3-6, 2-6, 6-3, 6-4, 6-3. Zverev justru mematahkan servis Pablo di gim kesembilan set kelima sehingga memastikan satu tiket final baginya.

Pembikin 24 servis ace dalam pertandingan semifinal tadi itu hanya tinggal menunggu hasil pertandingan semifinal lainnya antara Dominic Thiem (Austria) versus Daniil Medvedev (Rusia).

Zverev sebenarnya memiliki modal berharga untuk menjadi juara dengan pukulan keras plus servis kencang. Sayangnya juara ATP Finals 2019 itu terkadang tidak konsisten dengan mental bertandingnya.

Para pengamat berharap banyak ada partai ulangan final ATP Finals antara Zverev versus Thiem. Meski prosentase kemenangan lebih baik nanun Thiem tentu tidak boleh menganggap enteng Medvedev yang finalis gelaran Amerika Serikat Terbuka 2019.

Dan terjadi sebab berselang beberapa jam Thiem berhasil menang straight set atas Medvedev 6-2, 7-6, 7-6.

Komentar