Zverev dan Busta Selamat ke Semifinal

Zverev (web)


ALEXANDER Zverev (23) petenis Jerman unggulan kelima menembus babak semifinal Amerika Serikat Terbuka setelah di Arthur Ashe Stadium New York, Selasa (9/9/2020) waktu setempat menang di babak perempatfinal.

Ia dengan gemilang menyudahi perlawanan petenis sebayanya Borna Coric dengan skor 1-6, 7-6, 7-6 dan 6-3. Servis keras Zverev yang dikembalikan Coric justru keluar menyudahi pertandingan ini.

"Saya sempat kehilangan ritme di set pertama. Di set berikutnya, saya coba untuk bermain lebih agresif dan nyatanya berhasil," aku Zverev.

Menurutnya, ia di grand slam kali ini berusaha tampil maksimal mengingat beberapa kali penampilan sebelumnya, selalu tampil buruk. "Saya kira saya harus melampui babak ini, jika menengok level permainan saya sekarang," tukas juara ATP Finals 2019 ini.

Di babak semifinal ia akan berhadapan dengan Pablo Correno Busta (Spanyol) yang di babak perempatfinal menang atas Dennis Shapovalov (Kanada) dengan skor 3-6, 7-6, 7-6, 0-6 dan 6-3. Busta seperti menyimpan tenaga ketika ia membiarkan dirinya dilibas dengan angka 0 di set keempat.

Namun, pada set kelima atau penentuan, ia justru tampil lebih bugar ketimbang Shapovalov. "Ini memang pertandingan yang luar biasa, karena saya harus melaluinya dalam lima set. Tapi gembira rasanya bisa menjejakkan kaki lagi di babak semifinal," ujar Busta (29) yang pada Amerika Serikat Terbuka 2017 pernah tampil juga di semifinal. 

Pada partai lainnya memperebutkan tiket semifinal, akan berhadapan sesama petenis Rusia, Andrey Rublev melawan Daniil Medvedev, serta Alex de Minaur (Australia) menghadapi favorit juara tahun ini, Dominic Thiem (Austria).

Komentar