Timses Saidi-Habib juga Ketua Komisi 4 DPRD Cepat Respon Penderitaan Andika



MARTAPURA - Tak menunggu tetek bengek administrasi, Komisi 4 DPRD Banjar berinisiatif membawa bocah Andika (4) yang sakit kulit langka ke RSUD Ratu Zalecha, Rabu (30/9/2020) sore.

Menggunakan ambulan RS Al Mansyur Medika Simpang Empat Banjarbaru, Andika dibawa awalnya ke RS milik H Mansyur dan kemudian dirujuk ke RSUD Ratu Zalecha Martapura milik Pemkab Banjar.

Adalah Sarwani Ahmed Ketua Komisi 4 DPRD Banjar yang menginisiasi. "Untuk warga yang sakit dan tak mampu kita mesti cepat memberi bantuan. Kita kesampingkan dulu soal dia dan keluarganya asal Teluk Tiram Banjarmasin. Yang jelas mereka pindah ke Gudang Hirang Kecamatan Sungai Tabuk tepatnya Kompleks Anugerah Jaya Bastari," ujarnya.

Sarwani sebelumnya dalam rapat dengar pendapat dengan Dinkes Banjar mengingatkan agar institusi itu memperbaiki layanan kesehatan.

" Inggih, kita tekankan juga pemerintah daerah  ke depan harus lebih berbenah soal layanan kesehatan. Jangan sampai ada warga Kabupaten Banjar yang tidak terlayani kesehatan," tegas tim sukses Saidi-Habib ini.

Politisi Nasdem yang ramah ini pun berterima kasih atas kerjasama semua pihak baik media massa, relawan dari Donasi Kalsel.

Seorang bocah berumur 4 tahun bernama Andika sungguh memerlukan bantuan para dermawan untuk kesembuhannya.

 Andika di ruang perawatan ditemani sang nenek Nur Ani. Malangnya bocah ini sudah yatim piatu. Dia laksana ujian dari Allah tentang siapa yang cepat dan peduli akan penderitaannya.


Sakitnya memang langka karena sekujur tubuhnya seperti melepuh dan sudah terjadi setengah tahun lebih. Keluarganya tergolong kurang mampu.


 

Komentar