Final Kepagian

 

DOMINIC Thiem lolos ke semifinal. Sayangnya ia harus berjumpa dengan Daniil Medvedev finalis Amerika Serikat Terbuka tahun lalu. Alhasil ini bisa disebut final kepagian.

Di New York Rabu (9/9/2020) waktu setempat petenis unggulan dua dari Austria itu tanpa kesulitan berarti menumpas Alex de Minaur dari Kanada 6-1, 6-2, 6-4.

Alex yang sebelumnya tampil gemilang seperti tak berdaya menghadapi seniornya ini. Tembakan Thiem nyatanya lebih cepat dari pergerakan kaki Alex yang terkenal lincah.

Di semifinal lainnya, duel sesama Rusia meski ketat tidak memunculkan kejutan. Andrey Rublev kembali terpuruk di tangan kompatriotnya 6-7, 3-6, 6-7. Pertemuan keempat semakin membenamkan rekor Rublev menjadi tak pernah menang atas Medvedev.

Medvedev unggulan ketiga sejatinya harus juara dengan modal sebagai finalis tahun sebelumnya. Sayang ia meski berjibaku dahulu menghadapi favorit juara tahun ini Dominic Thiem yang sedang on fire.

Semifinal lainnya mempertemukan unggula kelima asal Jerman Alexander Zverev melawan harapan Spanyol Pablo Correno Busta. Busta adalah pahlawan bagi Roger Federer maupun Rafael Nadal karena berhasil menjegal pesaing mereka Novak Djokovic.

Novak pemilik 17 gelar grand slam hanya terpaut sedikit dari pemuncak Federer (20 gelar) serta 19 milik Nadal.

Komentar