Dominic Thiem Mulus ke Perempatfinal AS Terbuka

Dominic Thiem (net)


UNGGULAN kedua Dominic Thiem dari Austria melenggang mulus ke perempatfinal Amerika Serikat Terbuka setelah di babak 16 besar menyudahi petenis belia Auger-Aliassime dari Kanada 7-6, 6-1, 6-1.

Bertanding di Arthur Ashe Stadium, New York, Senin (7/9/2020) waktu setempat, petenis yang terkenal dengan bekhen kerasnya ini tanpa kesulitan menyudahi Felix yang kali ini tampil seolah tanpa semangat.

Sebuah bekhen lurus Thiem yang jauh di luar jangkauan Felix menyudahi pertandingan ini. Thiem diprediksi bakal mampu mengangkat trofi pertama grand slam-nya setelah pesaing utamanya unggulan 
utama, Novak Djokovic (Serbia) di babak 16 besar kalah menyakitkan karena harus didiskualifikasi 
setelah menembak bola ke arah hakim garis, kala melawan Pablo C Busta saat skor masih 6-5 untuk 
Busta.

Di perempatfinal, Thiem akan bertemu petenis harapan Australia, Alex de Minaur yang sebelumnya 
menang atas Vasek Pospisil (Kanada) 7-6, 6-3, 6-2. 

Publik tuan rumah terpaksa kecewa karena satu-satunya wakil tersisa, Franc Tiafoe harus kalah di 16 besar atas Daniil Medvedev 4-6, 1-6, 0-6.  Petenis Rusia unggulan ketiga ini di perempatfinal akan ditantang koleganya sesama Rusia, Andrey Rublev yang sebelumnya sukses menyudahi petenis Italia, Matteo Berrettini 4-6, 6-3, 6-3, 6-3.

Besok, partai perempatfinal lainnya mempertemukan Borna Coric melawan unggulan kelima Alexander Zverev, serta Pablo Correno Busta (Spanyol) menghadapi Dennis Shapovalov asal Kanada.

Komentar