Mercy Cup Turnamen Tenis Masa Pandemi


BANJARMASIN - Di masa pandemi Covid-19 sejak Maret 2020 tak ada kegiatan turnamen olahraga, termasuk tenis lapangan. Namun, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan digelar Mercy Cup di Dharma Praja Court, Banjarmasin.

Mercy Cup ke-4 2020 yang dilaksanakan 20 hingga 24 Agustus 2020 ini diikuti petenis-petenis terbaik di Kalsel dan Kalteng. Diantaranya Dadang berpasangan AKBP Zaenal Arifin, Yayan/Fadli, Wury/Herry, H Zahar/Reza dll. Pertandingan diikuti 54 pasangan.

Para awak bola memakai masker dan sarung tangan. "Termasuk para wasit. Keamanan mengikuti protokol Covid-19 tetap kita perhatikan. Kami menyiapkan masker bila ada peserta yang kelupaan bawa," ucap AKBP Zaenal yang bertindak sebagai direktur turnamen Mercedes-Benz Club ini.
Turnamen Mercy Cup dibuka Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah sekaligus Ketua KONI Banjarmasin di Dharma Praja Court, Kamis hari ini.

Hermansyah mengatakan mendukung olahraga tenis karena memang banyak digemari. "Meski sedang pandemi tetapi semangat kita untuk mengatasi wabah ini patut diapresiasi. Semoga semua warga sehat," ujarnya.

Turut hadir Rifani Kadispora Banjarmasin, Ketua Pelti Kalsel Asbullah dan undangan.

Zaenal mengatakan bahwa tujuan untuk silaturahim dan kegiatan sosial. Ia mengatakan turnamen sudah izin dengan Gugus Tugas Banjarnasin. Peserta 54 pasangan. 

Asbullah Ketua Pengrov Pelti Kalsel mengatakan bahwa sangat berterima kasih kepada Mercy Club yang bisa menyelenggaran turnamen dengan standar Covid-19.

"Ini kontribusi yang luar biasa bagi tenis sehingga mulai ramai digemari lagi. Semoga dari sini petenis kita bisa bersilaturahmi dan petenis yang tangguh," ujar Asbullah.

Komentar