Andin-Guru Oton Gelar Syukuran Lolos Verfak KPUD


MARTAPURA - Pasangan dari jalur independen Pilkada Banjar 2020, pasangan Dr Andin Sofyanoor dan KHM Syarif Busthomi atau Andin-Guru Oton menjadi satu-satunya pasangan dari jalur independen yang dinyatakan KPUD Banjar lolos verifikasi faktual tahap dua. Guna mensyukuri kelolosan itu, dilaksanakan acara syukuran di Markas Kawal Andin di PPS Sekumpul, Senin (24/8/2020).

Andin mengucapkan terima kasih kepada guru-guru agama di Darussalam yang iktu aktif mendorong serta mendoakannya hingga sampai sejauh ini. "Kami tak mungkin bisa becalon tanpa doa dan dukungan pian-pian. Semoga berkah dan dibalaskan kebaikan dari Allah. Tugas kami ialah b
Bagaimana agar Banjar Bersinar berkarakter Islam syukur menjadi barometer Kalsel. Pengembangan Islam melalui Darussalam," ungkap Andin.

Selain Andin-Guru Oton, yang coba peruntungan melalui jalur independen ialah Mada-Ferry serta Yunani/Suryani, namun dua pasangan terakhir tak berhasil melalui tahapan verifikasi faktuan di mana mensyaratkan minimal dukungan 36.000-an KTP tersebut.

Sementara KH Hasanuddin dalam tausiahnya mengatakan bahwa dalam Muharram hendaknya semua mengoreksi perbuatannya masing-masing setahun terakhir. "Jika banyak buruk perbanyak istighfar dan perbaiki. 

Hidup ini hanya sebentar perbanyak bekal amal dan ibadah. Sebentar meninggal apalagi di masa pandemi Covid-19. Maka isilah hidup dengan amal-amal saleh," ingatnya. 

Dikatakan putra almarhum KH Badaruddin ini, Rasulullah SAW berpesan segera lah beramal saleh baik dengan harta, ilmu, tenaga, pemikiran dan sebagainya. Ia menyoroti soal kesenjangan kehidupan karena orang kaya enggan berzakat. Kemudiab yang mengelola juga khianat. Akibatnya yang kaya makin kaya yang miskin makin miskin. "Harapan kita bersama ada pemimpin yang cerdas mampu memakmurkan daerah ini," ujarnya seraya disambut puluhan hadirin dengan ucapan aamiin.

Komentar