Saidi Mansyur-Habib Idrus Mantap dengan 3 Parpol Handal



MARTAPURA - H Saidi Mansyur semakin memantapkan langkah menggandeng Habib Idrus Al Habsy dengan dukungan tiga parpol besar di Kabupaten Banjar. Uniknya, salah satu parpol yakni PKB.

Rabu (1/7/2020), Saidi Mansyur resmi meraih dukungan dari DPP Demokrat melalui petingginya Agus Harimurti Yuhoyono (AHY). Selain kopi surat dukungan, foto Saidi bersama AHY di Jakarta juga sudah beredar di medsos.

Demokrat tidak bisa dipandang sebelah mata, karena juga memiliki empat kursi di DPRD Banjar, yang berarti kekuatannya selalu ada di setiap komisi. Apalagi mereka memiliki politisi yang cukup kritis dalam perpolitikan pemerintahan di Serambi Mekkah.

Menariknya, PKB yang sebelumnya sempat menjadi harapan perahu H Khalilurrahman, ternyata juga melabuhkan harapannya kepada Saidi-Habib Idrus. Pemilik lima kursi di DPRD Banjar ini, sudah dikenal berpengalaman dalam menentukan pasangan calon dukungannya.

Beberapa kali terlibat dalam pemilihan kepala daerah mulai era Rudy Ariffin, Sultan Khairul Saleh, sampai pemerintahan terkini, partai yang didirikan Gus Dur ini selalu menjadi pemenang. "Kami memang unik, sebab calon kepala daerah yang kami usung, akan selalu menjadi pemenang," ungkap Pribadi Heru Jaya, ketua PKB Banjar.

Sementara Nasdem sendiri, memang sejak pilkada sebelumnya, sudah berada pada sisi Saidi Mansyur. Apalagi sejak beberapa tahun terakhir, Saidi yang terkenal di kalangan pemuda milenial karena gemar olahraga dan kegiatan keagamaan, sudah berkiprah sebagai pembina Nasdem Banjar.

Akhmad Rizaniee, Ketua Nasdem Banjar beberapa waktu lalu memang kokoh berpendirian tetap mengusung kader sendiri dalam Pilkada Banjar 2020 ini. "Kami tetap mendukung Saidi Mansyur siapa pun nanti calon wakilnya," tegasnya.

Nasdem (tujuh kursi di DPRD Banjar) sendiri tidak bisa dianggap remeh, karena termasuk parpol besar selain Gerindra dan Golkar yang masing-masing memiliki delapan kursi.

Persaingan atau kompetisi Pilkada Banjar sendiri diperkirakan bakal seru mengingat ketiga parpol pemuncak ternyata mengusung calon masing-masing. Golkar sudah memastikan mendukung H Rusli-Fadlan, sedangkan Gerindra sampai saat ini belum menentukan sikap dan dukungannya.

Komentar