Media Center Banjar Kembali Terbaik Nasional


MARTAPURA - Media Center Kabupaten Banjar tahun ini kembali meraih penghargaan sebagai media center terbaik se-Indonesia. Media center yang dikelola oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian ini berhasil menjadi terbaik kedua katagori kontributor foto info publik.

Penghargaan disampaikan melalui webinar media center yang dilaksanakan oleh Direktorat Jendral Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Kominfo, Rabu (22/7/2020).

Tampil sebagai keynote speaker Prof Dr Widodo Muktiyo, selaku Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo RI. Sedangkan narasumber Redaktur Pelaksana InfoPublik.id Ahmed Kurnia dan Redaktur Pelaksana Indonesia.go.id, Elvira Inda Sari. Media Center Kabupaten Banjar memang kerap menerima penghargaan serupa, bersaing dengan sekitar 250 lebih media center baik tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota seluruh Indonesia.

Pada 2017 menjadi terbaik pertama katagori foto dan terbaik kesepuluh katagori berita. Pada 2018, meraih penghargaan kategori foto terbaik kedua dan pada 2019 meraih penghargaan sebagai terbaik ketiga katagori foto. Sedangkan tahun 2020 ini kembali berprestasi dengan menjadi terbaik kedua katagori foto.

Infomasi publik yang dikelola media center ialah media penyebaran informasi baik terkait program kerja dan kegiatan pemerintah daerah serta infromasi lainnya yang bersifat edukasi dan penyuluhan. Selain itu, media center juga sebagai wadah bagi masyarakat mengakses informasi terkait kebijakan pemerintah serta sebagai wadah pembelajaran bagi masyarakat terutama di bidang teknologi informasi.

“Insan media center mesti bekerja dengan cara-cara milenial seiring dengan perkembangan teknologi informasi. Tantangan kita sebagai pelaku deseminasi informasi pemerintah bagaimana menjangkau semua kalangan, semua lini ke seluruh daerah,” ujarnya. Widodo menyampaikan selamat dan terima kasih kepada media center Kabupaten Banjar serta media center lainnya yang berkontribusi pada penyebaran informasi pembangunan daerah.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, HM Aidil Basith menyatakan kegembiraannya atas raihan penghargaan yang diraih Media Center Kabupaten Banjar. “Penghargaan ini merupakan hasil konsistensi dari rekan-rekan media center dalam mendistribusikan berita pembangunan daerah ke infopublik,” ujarnya.

Komentar