Ketua DPRD Banjar Terima Relawan Peduli Orang Susah


Tim Relawan Donasi Kalsel diterima dengan suasana kekeluargaan oleh Ketua DPRD Banjar M Rofiqi di teras Gedung DPRD Banjar Senin (13/7/2020)
malam. Mereka mengobrol tentang banyak hal seperti upaya membantu orang sakit yang sedang kesusahan.

Team Relawan Donasi Kalsel Diskusi dengan Ketua DPRD Banjar, Mengapa?

MARTAPURA - Ketua DPRD Banjar M Rofiqi mengadakan temu dengan ibu-ibu dari Yayasan Tim Relawan Donasi Kalsel dipimpin Mahdianti di teras Gedung DPRD Banjar Martapura.

Mereka mendiskusikan rencana memberangkatkan Kai Sahuri kanker mata kiri berusia 59 tahun warga Mandiangin Barat RT 4.

"Ada kebutuhan dana puluhan juta rupiah untuk transpor dan biaya hidup, meski rencana pengobatan sudah memakai BPJS," ujar satu relawan.

Sudah ada komunikasi antara RS Ulin dengan RS Sardjito di Jogjakarta dalam artian sudah siap menerima pasien tersebut.

Rofiqi mengatakan demi kemanusiaan dirinya akan membantu memberangkatkan Kai Sahuri dengan seorang pendamping ke Jogjakarta. "Kerja kemanusiaan yang dilakukan Team Relawan Donasi Kalsel perlu kita apresiasi dan dukung," tukasnya.

Jika menggunakan BPJS ternyata pasien dipersulit maka Rofiqi meminta agar kerjasama tersebut perlu ditinjau ulang. "Daerah sudah berkorban Rp18 miliar setahun untuk masyarakat kurang mampu. Tetapi faktanya banyak yang tidak sakit. Sementara Jamkesda 8-10 miliar setahun, namun bisa tercover dengan tepat sasaran dan lebih cepat," tukasnya.

Komentar