Dinkes dan PSC Intan Tetap Siaga Menangani Covid-19 Meski PSBB tak Diperpanjang



MARTAPURA - Sebagai salah satu garda terdepat dalam penanganan virus Corona/Covid-19 PSC 119 Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, selalu siap sedia memberikan pelayanan yang terbaik untuk misi kemanusian.


Mereka yang termasuk tim gerak cepat dalam menangani pasien ini, mempertaruhkan jiwa raga serta waktu. Mereka selalu berdoa semoga pertolongan Tuhan dicurahkan guna terciptanya rasa aman dan sehat.

"Sebelum bertugas menjemput pasien terduga Covid-19, mereka tak lupa berdoa selalu di panjatkan, syukur selalu terucap, kadang lelah datang menghadang namun mereka tetap kokoh berdiri melawan semua ketertakutan yang menghadang," ujar satu petugas di laman resmi PSC Intan.

Ummi Wafa satu tenaga kesehatan mengatakan salut dab apresiasi terhadap tenaga kesehatan. "Tetap semangat dan jangan menyerah. Kita percaya bahwa badai Covid-19  akan berlalu. Semoga Allah membebaskan wabah ini dari Kalsel dan khususnya Kabupaten Banjar," ujarnya memberi semangat.

Kadinkes Banjar dr Diauddin pun mengaku salut dengan awaknya tersebut. Menurutnya meski pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sudah berakhir namun kondisi darurat pandemi Covid-19 masih berlaku sehingga warga diharap tetap menjaga jarak, memakai masker dan rajin cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

Sampai sekarang, kasus terkonfirmasi positif Corona di Kabupaten Banjar sebanyak 115 orang, 99 dirawat, dan tujuh orang meninggal, sisanya sudah sembuh.

Komentar