Bank Kalsel Ikut Sumbangkan Paket Bantuan


MARTAPURA - Pemkab Banjar menerima bantuan dari corporate social responsability atau CSR dari Bank Pembangunan Kalimantan Selatan (Bank Kalsel) berupa paket sembako ini. Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan satu petinggi Bank Kalsel dan diterima oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman di halaman Mahligai Sultan Adam, Martapura, Senin (4/5/2020).


Menurut perwakilan Bank Kalsel Cabang Martapura, Iwan, bantuan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan Pemkab Banjar untuk membantu para pensiunan ASN, juga jurnalis, serta warga yang ikut terdampak dengan adanya wabah Corona.

CSR dalam bentuk paket sembalo itu ada sebanyak 367 paket. Bupati Banjar H Khalilurrahman mengatakan sangat berterima kasih kepada Bank Kalsel yang juga ikut peduli membantu Pemkab Banjar mengantisipasi dampak wabah Corona yang faktanya cukup menggoyahkan perekonomian warga, terutama warga yang berpenghasilan rendah.

"Kami tentu berterima kasih kepada Bank Kalsel yang ikut peduli terhadap warga Kabupaten Banjar. Bantuan akan kita distribusikan kepada warga yang terdampak," ujarnya.

Selain itu, Bank Kalsel juga menyalurkan infak dan sedekah yang dikumpulkan dari para karyawan dan direksi di Unit Pengumpulan Zakat Bank Kalsel.

Bupati berharap, langkah Bank Kalsel bisa diikuti juga oleh lembaga profit lainnya. Diimbau pula agar bantuan bisa disalurkan ke Pemkab Banjar atau Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banjar, sehingga bantuan dapat disalurkan lebih terarah dan tepat sasaran.

Komentar