Kesultanan Banjar Bantu APD Gugus Tugas Banjar


MARTAPURA - Kesultanan Banjar menyerahkan bantuan sejumlah alat pelindung diri (APD) kepada Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Banjar di Comman Center Barokah, Jumat (17/4/2020).


Perwakilan Kesultanan Banjar adalah Gusti Dharma dan Gusti Wardiansyah, sementara gugus tugas langsung hadir Waket Gugus Percepatan Penanggulangan Covid-19 Banjar HM Hilman didampingi juru bicara gugus tugas dr Diauddin, disaksikan oleh Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiqi dan Dandim 1006 Martapura dari jarak jauh (vidcon).

Gusti Wardiansyah dalam pernyataannya mengatakan bahwa sebagai bentuk keprihatinan atas wabah Corona, serta kepedulian terhadap upaya menanggulanginya, pihaknya berinisiatif memberikan bantuan APD yang diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mendukung tugas paramedis yang kebetulan berada di garda terdepan. Ia juga menyampaikan salam dari Sultan Banjar YM Sultan Haji Khairul Saleh dan menitipkan pesan agar terus berjuang melindungi masyarakat.

Sementara, HM Hilman mengaku sangat berterima kasih atas bantuan Kesultanan Banjar. "Memang APD ini sangat kami butuhkan untuk rekan-rekan paramedis yang berjuang di garda terdepan menangani Covid-19 ini. APD ini sejatinya sebagai senjata bagi tenaga medis, tanpa senjata tentu rawan keselamatan mereka. Kami sebenarnya ada dana tapi barang APD ini yang sulit didapat. Maka dari itu, maka sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari Kesultanan Banjar," papar Hilman.

Komentar