Gugus Tugas Klarifikasi Ulang Tak Ada Penolakan Pemakaman di Gambut

MARTAPURA - Setelah melakukan pengecekan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Banjar dr Diauddin mengklarifikasi bahwa sebenarnya tidak ada
penolakan oleh warga Gambut atas pemakaman pasien dari RS Ansyari Saleh, Selasa (14/4/2020).

"Setelah kami cek lagi kabar yang awalnya ada penolakan sejumlah warga di Gambut atas pemakaman pasien asal RS Ansyari Saleh ternyata tidak ada. Alhamdulillah almarhum bisa dimakamkan," ujarnya.

Berdasarkan info dari warga, pemakaman itu tertunda karena makam awalnya dalam kondisi banjir, sehingga dipindah ke area pemakaman lain yang memungkinkan.

Memang prosesi pemakaman menarik perhatian warga karena aparat keamanan banyak hadir mengamankan lokasi pemakaman, sampai tersebar isu bahwa pemakaman ditolak sejumlah warga. Untunglah kabar itu tidak benar.

Iptu Jenny Kapolsek Gambut mengakui kalau sempat beredar kabar kalau ada pasien Corona yang meninggal dan akan dimakamkan di Desa Pematang Gambut. "Kami berikan pemahaman bahwa almarhum bukan pasien Corona namun meninggal di rumah sakit. Syukur lah masyarakat tidak termakan isu tidak benar dan pemakaman bisa dilakukan dengan lancar," ujarnya.

Mengingat pasien asal Batola ini meninggal di rumah sakit dan untuk berjaga-jaga petugas memang tetap diharuskan memakai APD lengkap.

Komentar