Doa Bersama via Radio dari Martapura untuk Nusantara


MARTAPURA - Bendahara Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banjar Usatzd Muhammad HR beserta sejumlah pengurus lainnya, Rabu (1/4) pagi kunjungi studio Radio Suara Banjar 100,4 Fm dan studio Intan TV
untuk memantau lokasi rencana pelaksanaan digelarnya Istighasah Qubro.

Istighosah Qubro atau Doa Bersama di udara ini digelar dalam rangka meminimalisir sekaligus mencegah mewabahnya Covid-19 yang kini sedang melanda Nusantara. 

Kegiatan yang merupakan kerjasama PCNU dengan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar ini, akan digelar senin atau selasa depan dengan mengambil lokasi di studio Intan TV. Menghadirkan dua hingga tiga orang ulama dan disiarkan langsung oleh akun resmi youtube Intan TV, akun resmi LDNU Banjar, LPPL Radio Suara Banjar dan akan di-rellay oleh 35 radio LPPL se Indonesia.   

Ustadz Muhammad AR mengatakan, akan segera melakukan koordinasi dengan pimpinan tertinggi di PCNU terkait kepastian ulama yang akan memimpin doa bersama di udara dimaksud, termasuk kepastian harinya. Ia memastikan keputusan dari pihaknya akan ada dalam satu hingga dua hari ke depan.

Segala upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar, termasuk imbauan mencuci tangan dengan antiseptic, penyemprotan disinfektan diberbagai fasilitas umum. Namun kegiatan tersebut dirasa belum cukup jika tidak disertai dengan doa. Untuk itu Dinas Komunikasi Informatika Statistik Dan Persandian Kabupaten Banjar akan memanfaatkan fasilitas yang dimilikinya untuk menggelar doa bersama di udara tersebut.

Seperti diungkapkan kepala dinas Kominfo setempat HM Aidil Basith. Menurutnya kegiatan ini sangat baik tidak mengumpulkan orang banyak namun mampu didengar oleh jutaan masyarakat. 

Dalam satu dua hari kedepan kapan kepastian kegiatan akan diketahui, Dinas Kominfo Banjar sendiri akan membuat spanduk, serta selebaran di berberbagai akun media sosial resmi miliknya, agar kegiatan tersebut bisa diketahui oleh orang banyak dan bisa mengikuti kegiatan dari rumah, tempat kerja dan dimanapun masyarakat berada, dengan harapan badai virus Corona (Covid-19) ini akan segera berakhir.

Komentar