Bantuan Sosial Pihak Ketiga Disalurkan Gugus Tugas



MARTAPURA - Kantor Wilayah PLN Kalselteng bagikan sembako kepada masyarakat yang beraktivitas di lingkungan pasar, Senin (27/04/2020). Sebanyak 100 paket sembako diberikan kepada para pedagang, abang becak, dan penarik gerobak. Bantuan kemudian disalurkan melalu Pemkab Banjar dalam hal ini Perusahaan Daerah Pasar Bauntung Batuah (PD PBB).


Manajeer PLN Wilayah Kalselteng Sudirman mengatakan bahwa pembagian sembako ini guna membantu masyarakat yang terdampak mewabahnya pandemi Corona ini. Bukan hanya di Kabupaten Banjar, pihaknya juga membagikan di Kabupaten lain yang ada di Kalselteng. “Ini sembako dari hasil sumbangan gaji para pegawai kita, dan ini merupakan andil PLN dalam membantu warga yang terdampak wabah corona ini,” ucap Sudirman.

Sementara Sekda Banjar HM Hilman mengucapkan terimakasih terhadap pihak PLN yang telah membantu masyarakat dalam kondisi pandemi ini. “Tentu saya sangat mengepresiasi atas bantuan pihak PLN ini. Dan kita juga sedang menyiapkan jaring sosial yang akan diterima oleh masyarakat,” katanya.

Sebelumnya, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Martapura menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada pemerintah daerah kabupaten Banjar dan akan disalurkan ke masyarakat yang terdampak akibat wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Sembako yang disalurkan oleh BRI sebanyak 500 paket dengan total jumlah Rp72.500.000. Selain sembako juga dua wastafel untuk diletakan di pasar Martapura.

Bantuan dari Bank Rakyat Indonesia cabang Martapura diserahkan oleh pimpinan cabang Puji Widayati Nuryani kepada Bupati Banjar KH Khalilurrahman didampingi Ketua DPRD Kabupaten Banjar Muhammad Rofiqi, anggota DPRD Kabupaten Banjar Muhammad Iqbal dan juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dr Diauddin.

Pemimpin Cabang  Bank BRI Martapura Puji Widayati Nuryani mengatakan bahwa untuk CSR Bank Rakyat Indonesia ini sebesar 50 juta rupiah dan sumbangan dari pegawai BRI sebesar Rp22.500.000, jadi totalnya Rp72.500.000. "Dana tersebut dibelikan untuk 500 paket sembako dan diserahkan kepada pemerintah daerah untuk dibagikan kepada masyarakat dan dua Wastafel untuk diletakkan di Pasar Martapura,"

Selain sembako, Pimpinan Cabang BRI Martapura juga menanyakan langsung berapa keperluan alat
pelindung diri berupa masker dan sarung tangan untuk keperluan puskesmas dan rumah sakit.

Komentar