Sandiaga Ingin Lebih Dekat Sekumpul



SANDIAGA Salahuddin Uno pada Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul kali ini rupanya ingin lebih dekat lagi ke kawasan Sekumpul.


Melalui orang dekatnya ia sangat ingin jadi bagian dalam haul yabg dipusatkan di Mushalla Ar Raudhah Sekumpul.

Tahun lalu kala haul ke-14, ia yang kala itu berstatus cawapres gagal masuk area Sekumpul karena terhalang padatnya 2 juta jemaah haul. Ia pun terpaksa hanya samoai Batas Kota Banjarbaru beberapa kilometer dari Sekumpul. Ia cuma bisa menyaksikan prosesi dari tv besar saja.

Kali ini ia sudah datang sejak pagi dan terlibat dengan sejumlah petinggi Gerindra membagi-bagikan snack ke jemaah haul yang melintas Jl A Yani Km 13 Gambut.

Di FB resminya Sandiaga mengatakan: Menghadiri Haul ke-15 KH Muhammad Zaini Abdul Ghani, atau dikenal dengan sebutan Abah Guru Sekumpul, seorang ulama besar yang sampai akhir hayat beliau masih memberikan ilmu agama bagi masyarakat.

Kharismanya yang begitu luar biasa membuat masyarakat dari berbagai daerah bahkan dari luar negeri berbondong-bondong datang ke tempat beliau di Komplek Sekumpul Martapura. Membawa dampak positif untuk ekonomi masyarakat sekitar.

Kita bisa melihat bagaimana UMKM dan pariwisata menggeliat, peluang usaha dan lapangan kerja tercipta. Inilah bentuk Islam rahmatan lil alamin, Islam yang membawa rahmat dan berkah bagi alam semesta.

Komentar