Polres Gelar Sertijab Sejumlah Pejabat Utama


MARTAPURA - Polres Banjar menggelar acara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat utama di Aula Bhayangkara Polres Banjar, Jl A Yani Martapura, Rabu (18/3/2020). Jabatan yang bermutasi yakni Kasat Intelkam dan Kasat Lantas Polres Banjar.


Acara sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo disaksikan Wakapolres Kompol Handoyo dan para pejabat utama termasuk para kapolsek dan hadirin lainnya. Kasat Lantas yang asalnya dipegang AKP Indra Agung diserahkan kepada AKP Faizal Rahman, kemudian jabatan Kasat Intelkam yang semua dijabat AKP Rony Prasetya dipegang oleh pejabat baru Iptu Singgih Aditya Utama.

AKP Faizal Rahman sebelumnya adalah Paur Subbagpullahjianta Bagdalop Roops Polda Kalsel, sementara AKP Rony Prasetya promosi ke Pama Polda Kepri. Adapun AKP Indra Agung Perdana menjadi Gadik Muda 2 SPN Polda Kalsel, sedangkan penggantinya, Iptu Singgih Aditya Utama sebelumnya adalah Kapolsek Tapin Selatan Resort Tapin.

"Mutasi di lingkup organisasi adalah hal yang biasa, yakni untuk penyegaran bagi pejabat yang bersangkutan sekaligus menyegarkan organisasi dalam hal ini Polres Banjar. Semoga dengan penyegaran ini, Polres Banjar akan semakin maju dan pelaksanaan tugas-tugas organisasi berjalan dengan semakin baik," harap Andri Koko.

Ia pun meminta pejabat baru supaya segera menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya, untuk kemudian segera mempersiapkan diri dan satuannya dalam rangka menghadapi sejumlah agenda besar di daerah, di mana banyak pengamanan yang harus dilakukan mulai waspada terhadap wabah corona, pilkades serentak, Operasi Ketupat dan Pilkada Banjar 2020 yang sudah di depan mata. "Segera berkoordinasi dengan institusi lain supaya agenda-agenda tersebut bisa berjalan dengan aman dan lancar," tukasnya.

Komentar