Mengapa Dubes India ke Martapura?


MARTAPURA - Duta Besar Negara India untuk Indonesia Pradep Kumar Rawat mengunjungi Kabupaten Banjar yang disambut oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Muhammad Rusdi, Kepala Bapelitbangda Hj Galuh Tantri, dan Kepala Bapenda Farid Sofyan di Kediaman Bupati Banjar Mahligai Sultan Adam Martapura Kabupaten Banjar, Rabu (11/3).


Duta Besar India Pradeep Kumar Rawat mengungkapkan dirinya sungguh sangat bersyukur ditempatkan di Indonesia, karena masyarakat dan kebudayaan Indonesia memiliki banyak kesamaan. Oleh karena itu dia menganggap Indonesia sendiri sebagai kampung halaman keduanya yang sangat ingin dia makmurkan dan sejahterakan.

"Kedatangan saya ke Kabupaten Banjar adalah untuk meningkatkan hubungan bilateral, terutama di bidang perekonomian dan perdagangan. Saya bersama beberapa pengusaha India ingin berinvestasi di beberapa sektor sumber daya alam dan sumber daya manusia di Kabupaten Banjar," tutur Pradeem Kumar Rawat.

Mengetahui tujuan dan maksud kedatangan Duta Besar India, Bupati Banjar H Khalilurrahman menyambut baik keinginan tersebut. Ia mengajak para kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar untuk mempertimbangkan dan menyambut keinginan pihak India yang ingin berinvestasi di Kabupaten Banjar agar dapat saling menguntungkan di kedua belah pihak, sehingga kedepan terwujudnya masyarakat Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah.

"Memang selama ini perekonomian dan perdagangan di Kabupaten Banjar tidak asing dengan para pengusaha India. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pengusaha India yang membeli kerajinan, hasil kesenian bahkan batu permata khususnya batu intan Banjar yang selama ini dikenal merupakan salah satu batu intan terbaik di dunia," ungkap Bupati Banjar H Khalilurrahman.

Komentar