Lakukan Penyemprotan Disinfektan Besar-besaran


MARTAPURA - Pemkab Banjar, Forkopimda bersama Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Banjar, memulai penyemprotan disinfektan secara besar-besaran di berbagai objek ibadah, perkantoran, sekolah-sekolah di Martapura dan sekitarnya, Selasa (24/3/2020).


Ratusan petugas baik dari Kodim 1006 Martapura, Polres Banjar, Damkar, Sat Pol PP dan lain-lain diterjunkan langsung ke berbagai lokasi tersebut. Mereka dilengkapi peralatan semprot sumbangan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjar dan ada juga berasal dari internal masing-masing petugas.

Ratusan pasukan penyemprot disinfektan itu, dilepas secara langsung oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman, didampingi Dandim 1006 Martapura Letkol Siswo Budiarto, Kapolres Banjar AKBP Andri Koko, Sekda Banjar HM Hilman selaku Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Banjar dan sejumlah kepala SKPD lainnya.

Guru Khalil berpesan agar para petugas dalam bertugas menyemprotkan disinfektan agar tetap memperhatikan kesehatan dan keamanan. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh para petugas adalah demi menyelamatkan orang banyak agar terhindar dari wabah Corona.

"Penyemprotan diinfektan ini kita tujukan ke perkantoran, rumah ibadah, sekolah-sekolah, dan lokasi umum lainnya yang kita perkirakan potensi ada virus Corona. Ini sebagai bagian dari upaya kita dan keseriusan Pemkab Banjar, Forkopimda bersama Gugus Tugas untuk menghadapi wabah Corona. Semoga, warga kita terhindar dari wabah ini," ucapnya.

Sementara Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Banjar, HM Hilman mengatakan, penyemprotan akan dilakukan secara bertahap, sehingga bisa menjangkau lokasi-lokasi yang umumnya tempat berkumpul orang banyak. Pemetaan sudah dilakukan tim teknis sehingga diharapkan dapat mengurangi potensi penyebaran wabah Corona.

Komentar