Wabup Lantik Dewan Hakim dan Juri MTQ


MARTAPURA - Dalam waktu dekat akan dilaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 Tingkat Kabupaten Banjar di Kecamatan Sambung Makmur. Sehingga persiapan terus dilakukan, utamanya dewan hakim, juri dan panitera lomba.


Kamis (27/2/2020) tadi di Mahligai Sultan Adam Martapura, Wabup Banjar H Saidi Mansyur yang juga Ketua LPTQ Banjar melantik para dewan hakim, juri dan panitera MTQ. "Atas nama pribadi dan Ketua Umum LPTQ Kabupaten Banjar dan pimpinan daerah Kabupaten Banjar saya mengucapkan selamat kepada seluruh dewan hakim, dewan juri dan panitera MTQ Nasional ke-44 Tingkat Kabupaten Banjar Li Syi ’aril Islam Tahun 2020 di Kecamatan Sambung makmur yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya. Semoga diberikan kesehatan, kekuatan sehingga dapat menjalankan tugas yang di amanahkan ini dengan sebaik-baiknya," ujar Saidi Mansyur.

Kabupaten Banjar menjadi barometer kehidupan beragama di Kalsel sehingga wajar saja jika kegiatan keagamaan sangat semarak di daerah ini. Bahkan, Haul Abah Guru Sekumpul setiap[ tahunnya dikunjungi jutaan jemaah dari berbagai wilayah hingga luar negeri.

Wabup Saidi Mansyur juga sebelumnya, mewisuda para santri TKA/TPA di Mataraman. 38 santri TKA/TPA Nurul Ikhsan Desa Bawahan Seberang Kecamatan Mataraman telah melaksanakan khatam Al Qur'an. Berbalut gamis putih dan jubah hijau, nampak terpancar semangat santriawan dan santriwati mengikuti rangkaian khataman. Berbagai hiasan payung kembang dan beragam nasi ketan yang unik pun mewarnai semarak khataman Al Qur'an tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi program BKPRMI Kabupaten Banjar selama  ini, yang turut berkontribusi mewujudkan pembangunan yang tertuang dalam visi misi Kabupaten Banjar. Terlepas dari itu, saya secara pribadi juga sangat berterimakasih yang sebesar-besarnya khususnya kepada ustadz ustadzah TKA/TPA Nurul Ikhsan, dan tak terkecuali seluruh ustadz-ustadzah serta guru-guru di Kabupaten Banjar. Yang mana dengan sabar dan ikhlas, mendedikasikan diri kepada masyarakat dalam mencerdaskan dan mencetak generasi yang unggul dan berakhlak. Mudah-mudahan segala usaha mereka selama ini mendapatkan limpahan rahmat dan pahala dari Allah SWT. Aamiin," ucapnya.

Komentar