Pasangan Independen Mada-Ferry Serahkan Dokumen Dukungan ke KPUD Banjar


MARTAPURA - Pasangan jalur perseorangan Mada Teruna dan Ferryansyah secara simbolis menyerahkan dokumen dukungan ke KPUD Banjar  dan diterima oleh Ketua KPUD Banjar, Muhaimin, Sabtu (22/2/2020) sore.


Ada sedikit kendala teknis sehingga penyerahan masih simbolis, karena penyusunan berkas dukungan sesuai urrutan nama di Silon serta per desa masih harus dirampungkan timsesnya, Sahabat Membangun Negeri.

KPUD berkilah bahwa pihaknya tidak memiliki tupoksi untuk menyusun nama pendukung per desa, karena itu harus dilakukan timses.

Sedangkan Mada merasa pihaknya kala sosialisasi tidak disampaikan hal tersebut. "Kala di Roditha Hotel disampaikan KPUD data per kecamatan sehingga ketika kami dengar ada perubahan tanggal 19 Februari yang harus disusun nama per desa, bukan per kecamatan. Bagi kami ini sangat mendadak dan menambah begadang lagi," kata Mada.

Tak hanya pasangan Mada-Ferry, akibat teknis yang terkesan baru itu membuat pasangan lain seperti Andin-Guru Oton juga Yunani-Suriani harus ekstra bersama timnya memilah-milah dokumen yang harus minimal 35.237 fotokopi KTP.

Alhasil, ratusan masing-masing relawan mesti ikut berjejal di halaman KPUD Banjar. Hal itu membuat pertanyaan sejumlah relawan kalau tugas KPUD yang katanya siap melayani dan dibekali dana hibah 60-an miliar itu menjadi bias.

"Kami tidak punya tupoksi menyusun nama-nama per desa karena pasti membuang waktu dan tenaga," kilah M Zain, divisi teknis pencalonan di KPUD.

Meski begitu Mada yang datang disertai istrnya serta para habaib meluruskan bahwa sebelum pukul 00.00 menjelang tanggal 24 Februari 2020 berkas yang disusun akan kelar dan sudah diserahkan semua sejumlah 36.147.

Sebelumnya, Sabtu pagi paslon independen lainnya Yunani dan Suriani menyerahkan dokumen pendukung sejumlah
36.229.

Komentar