Ada Apa dengan NU?


MARTAPURA - Di halaman IAI Darussalam hadir ribuan jemaah yang kebanyakan mengenakan jas hijau hijau, Rabu (12/2/2020). Ternyata ada hajatan besar di situ.


Pengurus Cabang NU Banjar dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Wilayah NU Kalsel H Haris Makkie untuk masa bakti 2019-2024. Turut hadir Bupati Banjar H Khalilurrahman menyaksikan pelantikan PCNU Banjar.

Menurut ketua panlak acara pelantikan Ahyar Rahmatullah bahaa ada ratusan yang dilantik dan disaksikan para undangan, tokoh ulama, tokoh pemerintahan.

Mereka yang dilantik dalam jajaran pengurus inti PCNU Banjar ada 82 orang.

Juga ada 65 lembaga serta ada pula 25 otonom. Sedangkan undangan yang ada juga dari Pengurus Wakil Cabang NU kecamatan-kecamatan se-Kabupaten Banjar ada sekitar 1.000 undangan.

Adapun diantara para tokoh yang terlibat dalam kepengurusan diantaranya. Dalam Mukhtasyar ada KH Khalilurrahman, juga ada H Saidi Mansyur, Rusniansyah Marlim, dan lain-lain.

Pada Rois Am ada KH Fadlan Asyari, KH Nouval, KH Tarhib, dan lain-lain.

Adapun pada Khatib ada M Husein, M Kuzwini dan lain-lain. Dalam Awan terlibat Sufian AH,  M Iqbal, Andin Sofyanoor, dan lain-lain.

Sementara sebagai motor organisasi atau lembaga eksekutifnya PCNU Banjar (Tanfidziyah) adalah sebagai
Ketua Nuryadi, waket dr Diauddin, H Hereyadi, dan lain-lain. 

Jabatan sekretaris adalah M Zaini dan bendahara Muhammad AR ditambah tokoh-tokoh muda lainnya di kepengurusan inti.

Selain itu Majelis Wakil Cabang dari 20 kecamatan se-Kabupaten Banjar juga dilantik oleh pengurus NU di atas yang lebih tinggi.

Selain itu GP Ansor Banjar dan Fatayat NU Banjar sebagai lembaga otonom ikut pula dilantik. Untuk Fatayat dipimpin H Ratna Hartati. 

Sedangkan pengurus inti GP Ansor ketua M Rifqi, sekretaris Khairullah dan bendahara Wahyu Pratama. Untuk kepengurusan Ansor Banjar masa bakti 2019-2023 yang dilantik oleh ketua Umar Syadzali sebagai GP Ansor Kalsel.

Komentar