Belum Ada Dokumen Gagal dari 3 Paslon Independen



MARTAPURA - Proses pengecekan dokumen ketiga pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Banjar dari jalur independen sedang berproses. Jadi tidak ada pasangan yang dinyatakan gagal dokumen.


Dari keterengan resmi KPUD Banjar, baru satu pasangan yang telah dikeluarkan berita acara bahwa dokumennya bisa diterima yakni pasangan Andin-Guru Oton. "Sedangkan dokumen dua pasangan lainnya yakni Yunani-Suriani dan Mada-Ferry masih proses pengecekan," jelas M Zain, anggota KPUD Banjar yang membidangi divisi penerimaan dokumen dukungan jalur perseorangan.

Diakui Zain, saat ini yang baru dibuatkan berita acara dokumen sudah bisa diterima KPUD baru pasangan Andin-Guru Oton. "Yang dua pasangan lainnya yakni Yunani-Suriani serta Mada-Ferry masih proses pengecekan. Semoga 26 Februari sudah bisa kita jelaskan hasilnya," bebernya.

Senada, Ketua KPUD Banjar Muhaimin mengakui bahwa dokumen dukungan Andin-Guru Oton sudah dicek dan dibuatkan berita acara bahwa diterima KPUD.

"Dua paslon lainnya baru tahap pengecekan dokumen. Kalau ada berita beredar diantara paslon ada yang gagal itu hanya hoaks," tanggapnya.

Komentar