Wawrinka Beri Kejutan Hempaskan Medvedev

DANIIL Medvedev yang diunggulkan di tempat keempat secara mengejutkan tersisih di babak keempat dan memberi tempat perempatfinal Australia Terbuka kepada Stan Wawrinka. Ia kalah 2-6 6-2 6-4 6-7(2) 2-6.


Di set ketiga Medvedev sepertinya akan memenangkan pertandingan, setelah set kedua dan ketiga menjadi miliknya. Namun petenis Rusia itu mengalami antiklimaks di tiebreak.

Malah di set penentuan alias kelima kendali permainan betul-betul berada di tangan petenis Swiss pemilik tiga gelar Grand Slam itu.

Sementara, Gael Monfils dari Perancis seperti kehilangan permainan menghadapi Dominic Thiem sehingga kalah 2-6 4-6 4-6.

Petenis Austria itu seakan menjadi momok menakutkan bagi Monfils yang kembali membuat rekor buruk yakni tak pernah menang dalam enam pertemuan dengan Thiem.

Nasib Andrey Rublev juga sama. Tak pernah menang jika menghadapi Alexander Zverev sesama next gen. Zverev seperti sudah memastikan langkah ke perempatfinal sehingga menang 6-4 6-4 6-4.

Sementara petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal memupuskan harapan publik tuan rumah Australia setelah ia berhasil melewati Nick Kyrgios 6-3 3-6 7-6(6) 7-6(4).

Besok, Selasa (28/1/2020) akan dilaksanakan pertandingan babak perempatfinal antara Tennys Sandgren (Amerika Serikat) menantang pemegang 20 gelar Grand Slam, Roger Federer dari Swiss. Selanjutnya, Milos Raonic (Kanada) mencoba ketangguhan Novak Djokovic (Serbia). Siapa yang menang? Tunggu berita selanjutnya. 

Komentar