Thiem Jegal Zverev, Tantang Djoker di Final

PERTARUNGAN sengit sesama next gen akhirnya dimenangkan Dominic Thiem di Melbourne, Jumat (31/1/2020).


Pemuda Austria ini pun melenggang ke final Australia Terbuka untuk kali pertama dan akan menantang pemilik 16 gelar Grand Slam Novak Djokovic Minggu nanti.

Kemenangan Thiem sebenarnya sesuai prediksi sejumlah orang mengingat Thiem lah yang paling konsisten mengganggu langkah para anggota The Big Three terdiri Rafael Nadal, Djokovic maupun Roger Federer.

Sementara Alexander Zverev permainannya terkadang kurang konsisten. Setelah juara ATP Finals Zverev malah hancur-hancuran kala membela Jerman dalam Piala ATP.

Publik Jerman sebenarnya sempat optimis kala set pertama Zverev terlihat mudah menuntaskan Thiem dengan skor 6-3. Namun Thiem memberi balasan setimpal di set kedua dengan skor 6-4.

Memasuki set ketiga Thiem dan Zverev menampilkan permainan yang menarik. Jual beli pukulan sangat seru hingga harus tiebreak. Thiem lebih siap dan menang 7-6(3).

Zverev pada set keempat mencoba lebih agresif lewat servis gledeknya, terbukti petenis jangkung ini melesakkan 16 ace. Namun Thiem tetap bisa mengimbanginya dengan sukses mengambil poin dari servisnya bahkan turut membukukan 10 ace.

Situasi imbang di set empat mesti ditentukan melalui tiebreak. Sekali lagi Thiem yang lebih tua empat tahun menunjukkan kematangannya dan memenangkan set ini 7-6(4) sekaligus memastikan satu tiket final baginya.

Komentar