Spanyol Tantang Tuan Rumah di Semifinal

SPANYOL berhasil lolos ke semifal ATP Cup 2020 setelah menang 2-1 atas Belgia di Ken Rosewall Sydney Australia, Jumat (10/1/2020) malam. Demikian rilis ATP Tour.


Berarti Rafael Nadal bersiap untuk bertanding dengan Nick Kyrgios.

Penentuan Spanyol lolos dibukukan ganda Rafael Nadal dan Pablo Carreno Busta setelah menang melawan Sander Gille dan Joran Vliegen dari Belgia.

Petenis Belgia David Goffin mencatatkan salah satu kemenangan terbesar dalam karirnya ketika ia mengejutkan peringkat 1 dunia 6-4 7-6 (7-3) untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Meskipun berjuang dengan kondisi panas Nadal memilih untuk kembali bersama Pablo Carreno Busta, tetapi Spanyol tampak di ambang kekalahan ketika Sander Gille dan Joran Vliegen mengambil set pertama setelah tie-break.

Belgia mengira mereka telah menyelamatkannya tetapi sebuah tantangan video menunjukkan bahwa raket Vliegen melewati sisi lain dari jaring ketika dia melakukan voli kemudian set itu direbut Spanyol.

Meskipun berjuang dengan kondisi panas Nadal memilih untuk kembali bermain dan hasilnya Nadal dan Carreno Busta, menjadi pemenang 6-7 (9-11) 7-5 10-7 untuk mengatur semifinal melawan tuan rumah Australia.

"Itu sulit," kata Nadal dalam wawancara di lapangan. "Kondisinya sangat berat, dan untuk memainkan tunggal dan kemudian ganda itu sulit," ujar Nadal.

 "Belgia mengalami pekan yang hebat, tetapi kami lebih siap," tambahnya.

Roberto Bautista Agut sebelumnya memberi Spanyol keunggulan 1-0 ketika dia mengalahkan Kimmer Coppejans 6-1 6-4.

Komentar