Serbia Rengkuh Juara Beregu ATP Cup


TIM Serbia berhasil keluar sebagai juara ATP Cup 2020 di Sydney setelah di Ken Rosewall Arena mengalahkan Spanyol 2-1, Minggu (12/1/2020) malam.


Penentuan terjadi di sektor ganda di mana Novak Djokovic berpasangan Troicki menang 6-3 6-4 atas Coreno Busta/Feliciano Lopez.

"Pertandingan yang luar biasa. Berat menghadapi tim yang berambisi menyandingkan gelar Davis Cup dan ATP Cup namun kami bermain tanpa beban dan menang," ujar Djokovic.

Novak Djokovic berhasil mengembalikan asa Serbia setelah menang 6-2 7-6(4) atas rival utamanya Rafel Nadal.

Kekalahan Nadal ini semakin menjauhkan rekor kemenangan Djokovic atas Nadal. Padahal Nadal perlu menghentikan delapan pertandingan, tujuh tahun kekalahan beruntun dari Novak Djokovic di pertandingan tunggal kedua Minggu malam untuk memastikan kemenangan bagi Spanyol. Namun Nadal gagal. Rekor 55 pertemuan 29 untuk Djokovic dan 26 kemenangan Nadal.

Sebelumnya, Spanyol unggul 1-0 berkat kemenangan Bautista Agut. Ia memiliki daya tembak yang lebih baik ketimbang Lajovic, dan menorehkan kemenangan 7-5 6-1 sehingga menorehkan rekor enam kemenangan dari enam kali main. Rekor Bautista tergolong sempurna di ATP Cup - bahkan tanpa kehilangan satu set pun.

Semifinalis Wimbledon tahun lalu, Bautista Agut mengejar gelar Januari untuk musim kelima berturut-turut, setelah meraih gelar di Auckland pada 2016 dan 2018, di Chennai pada 2017 dan Doha tahun lalu.

Komentar