Serbia, Jepang dan Kroasia Menang

Sumber: ATP Tour

PADA penyisihan Grup E ATP Cup 2020 di Sydney Kroasia vs Polandia, Senin (6/1/2020) dimenangkan Kroasia dengan skor tim 2-1. Ivan Dodig dan Nikola Mektic memastikan kemenangan kedua Kroasia setelah melewati ganda Polandia Hubert Hurkacz dan Lukasz Kubot 6-2, 6-1. Demikian rilis resmi dari ATP Tour.


"Ada beberapa hari ketika Anda merasa hebat di lapangan, seperti yang kami rasakan hari ini banyak hal berjalan sesuai keinginan kami. Dan kemudian juga muncul tembakan-tembakan yang saya mainkan, hal-hal ketika Anda bangun dan Anda hanya memiliki hari yang menyenangkan," kata Dodig. "Kami memilikinya hari ini. Saya senang karena ini pertandingan penentuan, dan saya senang bahwa kami berhasil bermain di level tinggi hari ini pada titik penentuan."

Dodig dan Mektic sebelumnya tampil mengesankan dalam kemenangan mereka pada hari Sabtu melawan ganda Austria Oliver Marach dan Jurgen Melzer. Tapi Kroasia meningkatkan level mereka untuk melaju melewati Polandia dalam waktu tepat satu jam.

Hurkacz dan Kubot kini telah kehilangan dua pertandingan ganda yang menentukan di Sydney, juga kalah dari Maximo Gonzalez dari Argentina dan Andres Molteni. Dodig dan Mektic menyelamatkan keempat break point yang mereka hadapi, dan hanya kehilangan empat servis poin pertama.

Setelah melewati Austria dan Polandia, maka Kroasia akan tampil di penyisihan terakhir menghadapi Argentina. Mereka butuh kemenangan atas Argentina untuk melenggang mulus ke babak delapan besar ATP Cup.

Sementara Argentina kalah dari melawan Austria. Tunggal Austria Denis Novak menang 0-6 6-4 6-4 atas Guido Pella. Tunggal Austria lainnya, Dominic Thiem juga menang 6-3 7-6 atas Diego Schwartzman.

Di Grup A yang berlangsung di Brisbane, tim Afrika Selatan menang 3-0 saat menghadapi Chili. Kevin Anderson menang atas tunggal Chili Cristian Garin 6-0 6-3. Kemenangan Afsel dilengkapi oleh ganda Kllasen/Roelofse yang menang atas Garin/Nicolas Jarry 1-6 6-3 10-7.

Tempat yang sama, Prancis melawan Serbia, tunggal Prancis, Benoite Paire menang 6-2 6-7 6-4 atas Lajovic. Namun Novak Djokovic menyamakan skor tim 1-1 setelah menang atas Gael Monfils 6-3 6-2. Ganda Serbia tampil gemilang sehingga skor kemenangan bagi Serbia atas Prancis 2-1. Djokovic/Troicki menggusur Mahut/Roger-Vasselin 6-3 6-7 10-3.

Di kota lain Australia, Perth, tim Jepang berjibaku melawan Georgia. Go Soeda menang 4-6 6-3 6-2 atas Metreveli. Andalan Jepang lainnya, Nishioka juga menang gemilang atas Basilashvili 6-2 6-3. Georgia memperkecil skor 1-2 atas Jepang setelah gandanya, Bakhsi/Tkemaladze menang 6-2 6-4 atas McLachlan/Matsui.

Pertandingan lainnya, Spanyol berhadapan dengan Uruguai, di mana tunggal Spanyol Bautista Agut berhasil mengalahkan Roncadelli 6-1 6-2. Spanyol tancap gas, setelah andalannya, Rafael Nadal menyudahi Pablo Cuevas 6-2 6-1.

Komentar