Roger Federer Hanya Sedang Beruntung ke Semifinal

ROGER Federer akan menghadapi juara bertahan Australia Terbuka Novak Djokovic dalam partai semifinal mendatang. Keduanya menang dalam partai perempatfinal atas lawan-lawannya, di Melbourne, Selasa (28/1/2020).


Petenis Swiss itu menang dalam lima set atas Tennys Sandgren dari Amerika Serikat 6-3 2-6 2-6 7-6(8) 6-3. Sedangkan calon lawan asal Serbia menang mudah atas Milos Raonic (Kanada) 6-4 6-3 7-6(1).

"Saya benar-benar sangat beruntung bisa menang darinya. Hanya keberuntungan saja sehingga saya tidak kalah. Ia bermajn sangat bagud dan saya tidak mengetahui tipe permainan karena memang kali pertama berhadapan dalam sebuah pertandingan," aku pemilik 20 gelar Grand Slam itu.

Juara Australia Terbuka 6 kali itu sebenarnya sudah tujuh kali di ujung tanduk karena sang lawan sudah match point. Ketika set keempat kedudukan 5-4 untuk Tennys, dan begitu pula kala tiebreak di mana Sandgren unggul 6-3.

Petenis Amerika itu ternyata gagal memenangkan set keempat dan malah mengalami antiklimaks di set penentuan. Federer pun tak ingin lagi membuang kesempatan karena sang lawan sudah sangat kelelahan.

Sementara Djokovic tidak membuang kesempatan untuk menyudahi asa Raonic yang ingin sekali menang barang sekali dari pemegang 16 gelar Grand Slam itu.

Besok akan saling memperebutkan tiket semifinal antara Rafael Nadal (Spanyol) versus Dominic Thiem (Austria) serta mempertemukan Alexander Zverev (Jerman) melawan Stan Wawrinka (Swiss).

Komentar