Polres Banjar Rutin Pengajian



MARTAPURA - Kamis (2/1/2020) ini Seperti minggu-minggu biasanya, Musholla An-Nur Polres Banjar selalu dipenuhi oleh personil Polres Banjar. Tujuan kehadiran mereka berbondong-bondong pergi ke musholla adalah untuk mengikuti kegiatan pembinaan rohani (Binroh) bagi personil Polri, ASN Polri dan PHL yang beragama Islam.


Ustadz H Muhammad Randy yang memberikan ceramah kepada ratusan personil Polres Banjar, di hadapan Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo SIK MH, bersama para pejabat utama Polres Banjar yang turut menghadiri kegiatan Binroh ini.

Binroh dimulai terlebih dahulu dengan pembacaan surah Yasin, kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama dilanjutkan sesi tanya jawab. Dalam ceramahnya, Ustadz Randy mengajak kepada seluruh personil Polres Banjar untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME.

"Sebagai anggota Polri ini merupakan salah satu pekerjaan yang mulia karena banyak menolong orang lain," ucap Ustadz Randy. "Jadi ketika ada anggota Polri yang taat dalam menjalankan ibadah perintah Allah, dan dia benar-benar ikhlas dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara, maka insya Allah dia dapat pahala lebih dari pekerjaannya," pungkas Ustadz Randy.

Kapolres Banjar AKBP Andri Koko mengatakan, binroh yang berisi pengajaran tentang kebaikan adalah untuk lebih memotivasi anggota Polri semakin terpacu beramalibadah kepada Allah SWT sehingga bisa mewarnai pekerjaannya dengan lebih positif. Apalagi tugas berkaitan erat dengan pelayanan dan mengayomi masyarakat.

Komentar