Next Gen Pecundangi Para Jawara Grand Slam

PETENIS nomor satu dunia Rafael Nadal secara mengejutkan tersisih sebelum mencapai semifinal Australia Terbuka setelah ditaklukkan Dominic Thiem, Rabu (29/1/2020).


Pria Austria itu menang 7-6(3) 7-6(4) 4-6 7-6(6). Selanjutnya unggulan empat ini akan menghadapi sesama next gen Alexander Zverev lusa.

Pertandingan dua finalis Roland Garros ini memang berimbang. Sama-sama mengandalkan power dan menembak dari baseline. Hanya saja dari tiga kesempatan tiebreak, Thiem lebih siap dan unggul.

Sementara Alexander Zverev mematahkan keraguan sebagian pengamat dan berhasil lolos ke semifinal Grand Slam pertamanya setelah menang 1-6 6-3 6-4 6-2 atas Stan Wawrinka.

Pria 22 tahun itu ke Melbourne Park dengan modal rekor buruk 0-3 di Piala ATP perdana. Petenis Jerman itu sebelumnya mengakhiri 15 kemenangan beruntun Andrey Rublev.

 15 pertandingan dan sekarang telah mengambil ketiga pertemuannya dengan Wawrinka.

"Pada Piala ATP itu begitu mengerikan. Di Grand Slam anda mesti berjuang keras menampilkan permainan terbaik," ujar Zverev ketika diwawancarai John McEnroe.

Wawrinka berusaha lolos ke final empat Grand Slam untuk pertama kalinya sejak menjalani dua operasi lutut terpisah pada 2017. Pemain 34 tahun itu juga merupakan perempat finalis di Roland Garros dan AS Terbuka pada 2019.

"Dua kali saya bermain dengannya, dia melakukan servis yang sulit dipercaya, dan saya mengalami kesulitan. Hari ini, dia memberi banyak tekanan lewat servisnya," kata Wawrinka. "Pada akhirnya, jika saya melihat set ketiga dan set keempat, saya berjuang namun tidak cukup."

Komentar