Mall Pelayanan Publik Hadir di Gedung Juang


MARTAPURA - Kamis (2/1/2020) pagi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Banjar Galuh Tantri Naridra, didamping Santi Nurlaela, Kabid Perekonomian Bappeda Litbang dan Cornelius Kristiyanto , Kabid Penyelenggaraan E-Government Diskominfo SP, mengunjungi Polres Banjar dalam rangka audiensi langsung dengan Bapak Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo SIK MH, untuk ikut bergabung dalam Mall Pelayanan Publik yang siap dilaksanakan di Kabupaten Banjar tahun 2020 ini.


Dalam tatap muka atau audiensi yang dilaksanakan di ruang Kapolres tersebut, menurut Tantri dalam kesatuan yang dipimpin perwira Polisi yang resmi menjabat pada 11 Nopember 2019 lalu ini memiliki banyak pelayanan terhadap masyarakat salah satu contohnya Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang marak dibutuhkan oleh masyarakat ketika mendaftar CPNS baik itu pembuatan maupun perpanjangan.

“Melihat dari beberapa syarat yang ada dalam pembuatan SKCK tentunya sangat berhubungan dengan pelayanan yang ada di MPP terutama Akta kelahiran dan KTP,” kata Tantri.

“Dengan bergabungnya Polres Banjar maka dapat mengefisiensi waktu dan biaya bagi masyarakat, karena jarak dan efiensi waktu untuk masyarakat bisa dipersingkat, karena hal tersebut merupakan maksud dan tujuan dibangunnya MPP di Kabupaten Banjar karena MPP akan menjanjikan tempat pelayanan yang luas dan mudah  serta memberikan kenyamanan bagi setiap pengunjung yang memerlukan pelayanan” jelas Tantri.

Mendengarkan beberapa paparan Tantri, mantan Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Sulawesi Barat ini sangat mengapreasi dan menyambut baik akan hadirnya MPP, selain itu Kapolres yang akrab disapa Andri Koko ini juga  sangat tertarik dan menyatakan siap bergabung dengan pelayanan perpanjangan SKCK.

“Kami siap berpartisiasi dengan pelayanan perpanjangan SKCK bagi masyarakat,mungkin kedepannya kami akan bisa hadir dengan pelayan-pelayanan lainnya,” ujar Koko. Dengan komitmen tersebut Kapolres Banjar langsung ikut meninjau kesiapan pelayanan bersama beberapa bawahannya di lokasi Mall Pelayanan Publik di Gedung Juang Martapura.

Komentar