Jerman Bangkit dan Lewati Yunani


PASANGAN Jerman Andreas Mies/Kevin Krawietz menyelamatkan enam poin tim setelah mengalahkan Yunani Michail Pervolarakis/Stefanos Tsitsipas dan memberi Jerman kemenangan pertama di Piala ATP 2020, demikian rilis ATP Tour, Minggu (6/1/2020).


Mies/Krawietz, peserta 2019 Nitto ATP Finals dan juara bertahan Roland Garros, tertinggal 0/5 di pertandingan Tie-break ketika pendukung Yunani mengaum dan mengibarkan bendera biru dan putih mereka. Tetapi Jerman meningkatkan dan menyelamatkan poin pertandingan pada 8/9, 10/11, 11/12, 12/13, 13/14, 14/15 sebelum memenangkan match point kedua mereka untuk meraih kemenangan tim 3-6, 6- 3, 17-15.

“Saya sangat bangga bagaimana kami berjuang keras. Dan Boris percaya pada kami, seluruh tim ada di belakang kami dan saya senang akhirnya bisa memenangkannya, ”kata Mies. “Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari tim ini dan memainkan jenis pertandingan ini. Itulah tujuan Anda berlatih dan itulah yang Anda mainkan selama bertahun-tahun, berada di posisi ini dan memenangkan pertandingan seperti ini. Tidak ada yang lebih baik untuk menyelesaikan titik pertandingan pada akhirnya."

Kapten Jerman Boris Becker mengatakan tim mempertahankan kepercayaan terhadap Yunani setelah kekalahan 0-3 melawan Australia pada hari Sabtu. "Jika ini berakhir seperti ini, aku tidak keberatan tinggal sepanjang malam di sini," kata Becker.

Sebelumnya di nomor tunggal, Tsitsipas membuat lima kemenangan beruntun melawan petenis nomor tujuh dunia Alexander Zverev 6-1, 6-4 untuk menempatkan Yunani dalam satu pertandingan menang dari kemenangan seri pertama. Namun Jerman menyamakan skor 1-1 setelah Jan-Lennard Struff memulai pertandingan dengan meraih kemenangan pertamanya di musim ATP Tour 2020, kemenangan 6-4, 6-1 melawan Pervolarakis.

Komentar